Rasanya sulit membayangkan organisasi, baik bisnis maupun nonbisnis, yang tidak menekankan pentingnya kualitas layanan (Service Quality) dan kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction). Akan tetapi, walaupun sering dibincangkan, tak banyak orang yang sungguh-sungguh memahami apa, mengapa, dan bagaimana kedua elemen pokok tersebut berperan strategik dalam penciptaan keunggulan bersaing berkesinam…
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing dan berkesinambungan setiap organisasi; Service, Quality dan Satisfaction. Isu-isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perspektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (market Orientation) da…
Tema sentral buku Service Management ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Layanan (service) bukan saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, namun juga merupakan kunci diferensiasi setiap perusahaan.rnSecara lebih spesifik, buku ini mengulas topik0topik seperti Memahami dimensi dan dinamika layanan, Merancang dan menyampaikan layanan, "Mengukur dan mengelol…
Buku ini berfokus pada isu-isu fundamental dalam manajemen dan strategi merek.kEUANIKAN UTAMA BUKU INI MELIPUTI:rn- Menelusuri sejarah merek dan manajemen merek, serta perkembangan konseptualisasi merek hingga saat ini.rn- Mengupas berbagai konseptualisasi brand equity dan implikasinya pada pengukurannya. Sejumlah contoh item-item spesifik pengukuran Customer-Based Brand Equity (CBBE) disertaka…
Buku ini memberikan panduan singkat bagi Anda yang melakukan riset dengan mengandalkan bantuan internet. Bagian pertama buku ini berisi tips untuk mencari informasi yang dibutuhkan dengan cara yang efektif dan efisien. Penyajian dengan bahasa yang sederhana, komunikatif dan populer sehingga Anda yang baru saja mengenal internet maupun Anda yang sudah sering menggunakan tidak akan mengalami kesu…
Buku ini mengulas secara komprehensif domain, determinan, dan dinamika strategi pemasaran. Sejumlah isu terkini di intergrasikan ke dalam bab-bab buku ini, diantaranya : (1) Pergeseran peradigma dari Goods-Dominant Logic ke arah Service-Dominant Logic (S-D logic); (2) perspektif baru dalam pemasaran, seperti Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro-Marketing, dan Postmodern Marketin…
Buku ini berfokus pada lima topik utama:rn1. Mengapa perlu kepuasan pelanggan?rn2. Konsep kepuasan pelangganrn3. Bagaimana mengukur kepuasan pelangganrn4. Strategi kepuasan pelangganrn5. Tak cukup hanya kepuasan pelangganrnSasaran utama pembaca buku ini adalah para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang menaruh minat pada kepuasan pelanggan dan isu-isu terkait.Oleh sebab itu buku ini memaparka…
Buku ini mengulas topik kelanggengan merek dalam konteks indonesia, yang selama ini masih dikategorikan sebagai a relatively uncharted area. Para pemerhati manajemen merek, pemasar, dan akademisi pemasaran wajib membaca buku ini. secara lebih spesifik, buku ini memaparkan isu-isu berikut:rn- Mengapa Brand Longevity?rn- Relevansi dan temuan pokok riset tentang firm survival dan product longevit…