Yang akan berlangsung dalam kancah persaingan bisnis di era per| kembangan teknologi yang begitu epat dewasa ini bukan lagi perang kualitas produk melainkan perang merek, Kualitas produk sudah menjadi standar yang dapat dengan mudah dan cepat ditiru dan dimiliki oleh siapa pun, sementara satusatunya atribut yang sulit ditiru adalah merek yang kuat, yang memberikan pedoman, jaminan, keyakinan, d…
Buku ini membahas secara eksklusif bidang riset pemasaran mulai dari penyusunan masalah riset pemasaran, penyusunan desain riset, prosedur dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, desain kuesioner, teknik wawancara, analisis kuantitatif, teknik scaling, serta contoh kasus riil yang dapat diterapkan di bidang bisnis. Kekuatan buku ini terletak pada pendekatan praktis dengan memuat lebih …
Sukses sebuah usaha dewasa ini tak bisa dilepaskan dari peran para pelangan. Pengukuran kepuasan pelanggan menjadi penting dan sangat bermanfat bagi perusahaan untuk mengevaluasi posisinya ditengah persaingan dan untuk mengambil keputusan manajerial yang tepat. Measuring Customer Satisfaction menjelaskan secara mendetail Teknik mengukur sekaligus mengimplementasikan kepuasa pelanggan dalam bent…
Di dalam buku Manajemen Persediaan ini dimuat pembahasan manajemen pemasaran secara komprehensif, mulai dari operasi strategi persediaan, teknik pengendalian persediaan, reorder point, hingga aplikasi model persediaan dalam bidang bisnis. Banyaknya contoh aplikasi dalam bidang bisnis beserta perhitungannya dapat memudahkan pemahaman pembaca, termasuk pebaca yang awam mengenai bidang produksi da…
Materi yang dibahas dalam buku ini antara lain:rn1. Pendahuluanrn2. Customer value based: contoh kasus dengan SPSSrn3. Audit pemasaranrn4. Cakupan marketing plan&penentuan pricing strategyrn5. Marketing plan dan advertising planrn6. Strategi memilih media yang paling tepat untuk iklanrn7. Teknik melakukan positioning dengan multidimensional scalling (MDS) dan correspondence analysisrn8. Analisi…