Buku ini dimulai dengan pengantar dari Hermawan di mana secara khusus ia mnguraikan apa dan bagaimana SME model itu. Bab satu, Sustainable, berisi kolom-kolom yang terkait dengan upaya perusahaan membangun sustainability. Bab dua, tiga , empat mengenai submodel market-ing yang mencakup Outlook, Architecture, dan Scorecard. Bab lima, Enterprise adalah mengenai bagaimana perusahaan membangun visi…
Kasus Pemasaran Asli Indonesia Seri Dua ini setidaknya hadir di masa transisi Ketika ekonomi sedang di puncak emas (1996) hingga saat perekonomian mulai terkoyak dan kian rapuh di 1999. Ada satu hal yang menarik dicermti: pantang menyerah. Terbukti dalam situasi apapun, peluang selalu mengikuti bencana. Kisah Nutricia merebut simpati di masa krisis, Langkah industri elektronik menggugah pasar l…
Materi-materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:rn1. Latar Belakangrn a. Memahami Krisis Asiarn2. Mengubah Bangsarn a. Mencari Ekonomi Berkelanjutanrn b. Mereposisi Ekonomi Asiarn c. Membentuk Kembali Budaya Dan Visi Asiarn3. Merevitalisasi Perusahaanrn a. Hanya Sukses Yang Berkelanjutanrn b. Model Strategi Bisnis Unggulan Untuk Perusahaan-Perusahaan Di Asiarn c. Formula 3Cs un…
Mencari kasus-kasus pemasaran yang aktual di Indonesia, kemudian membedahnya dari konsep pemasaran tertentu secara tajam, merupakan prestasi unik yang sangat bermanfaat. Saya katakan demikian, karena sulit bagi kita untuk mengangkat kompleksitas praktek pemasaran di Indonesia, serta menjelaskannya dari teori-teori pemasaran yang baru. Padahal, hal tersebut sangat bermanfaat bagi para praktisi p…
Materi yang dibahas dalam buku ini antara lain:rn- Bab 1 : Daya saing menuju pertumbuhan berkualitasrn- Bab 2 ; Increasing Returnrn- Bab 3 : Mekanisme Increasing returnrn- Bab 4 : Supply chain economicrn- Bab 5 : Inovasi dan teknopreneurshiprn- Bab 6 : Kompetisi, ko-operasi, dan ko-opetisi dalam bisnis
Marketing telah kehilangan arah dalam beberapa tahun terakhir. Buku yng provokatif ini memberi jalan agar marketing dapat memperoleh kembali kepercayaan dan pengaruh dari dalam dan luar organisasi.