Rasanya sulit membayangkan organisasi, baik bisnis maupun nonbisnis, yang tidak menekankan pentingnya kualitas layanan (Service Quality) dan kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction). Akan tetapi, walaupun sering dibincangkan, tak banyak orang yang sungguh-sungguh memahami apa, mengapa, dan bagaimana kedua elemen pokok tersebut berperan strategik dalam penciptaan keunggulan bersaing berkesinam…
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing dan berkesinambungan setiap organisasi; Service, Quality dan Satisfaction. Isu-isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perspektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (market Orientation) da…
Buku ini memuat tentang:rn1. Daftar situs jurnal ilmiahrn2. Daftar situs beasiswarn3. Daftar situs asosiasi dan institusi profesionalrn4. Daftar situs perpustakaan online
Buku ini mengulas secara komprehensif domain, determinan, dan dinamika strategi pemasaran. Sejumlah isu terkini di intergrasikan ke dalam bab-bab buku ini, diantaranya : (1) Pergeseran peradigma dari Goods-Dominant Logic ke arah Service-Dominant Logic (S-D logic); (2) perspektif baru dalam pemasaran, seperti Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro-Marketing, dan Postmodern Marketin…