Buku Perpustakaan
Metode Komunikasi Visual
Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat komunikasi visual jauh lebih penting dan banyak digunakan dibandingkan dengan komunikasi tertulis. Kondisi ini menuntut keahlian dalam menganalisis teks-teks komunikasi visual.rnBuku ini adalah bagian dari Metode Riset Komunikasi Visual. Metode ini berusaha untuk menggambarkan sumber semiotika yang dikapai para penggunan bahasa, seperti sudut pengambilan gambar dan komposisi, sering disebut tata bahasa gambar. Bahasa gambar mempunyai partisipasi, proses, dan tujuan seperti halnya bahasa tulis. Gambar mempunyai nuansa yang kaya dan kompleks sehingga membutuhkan metode untuk dapat menangkap kekayaan itu. Melalui buku ini penulis ingin menawarkan cara lain dalam menganalisis gambar, seperti foto, posting media sosial, video, komik, meme, dan sebagainya.
Tidak tersedia versi lain