Perpustakaan Universitas Kadiri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Buku Tamu
  • E-Journal
  • Repository
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Case Management System Di Rumah Sakit
Penanda Bagikan

Buku

Implementasi Case Management System Di Rumah Sakit

Sugiarsih - Nama Orang; Novi Zain Alfajri - Nama Orang; Hafidzah Nurmastuti - Nama Orang;

Pelayanan yang berfokus pada pasien merupakan pelayanan kesehatan yang bertanggung jawab terhadap pemenuhan mutu pelayanannya melalui acuan standar yang berbasis bukti ilmiah dan bukti terkini tetapi tetap dalam koridor pengendalian biaya agar proses pelayanan pasien menjadi efisien dalam pemanfaatan sumber dayanya. Case management didefinisikan sebagai suatu proses kolaborasi dalam hal Asesmen, Perencanaan (Planning), Fasilitasi, Koordinasi Pelayanan (Core Coordination), Evaluasi, dan Advokasi mengenai pilihan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan yang komprehensif dari pasien dan keluarga melalui komunikasi, dan tersedianya sumber daya yang memadai untuk mencapai luaran yang efektif. Dalam berbagai penelitian, case management system dianggap mampu meningkatkan mutu pelayanan. Ruang lingkup pelayanan case management system meliputi Edukasi, Koordinasi Asuhan (Care Coordination), Pemenuhan Kebutuhan Pasien (Compliance), Manajemen Transisi, dan Manajemen Utilisasi. Case management system diprioritaskan untuk kasus pasien dengan kriteria tertentu, yaitu risiko tinggi, kompleks, lama rawat yang panjang, pembiayaan yang tinggi, serta masalah psikososial dari pasien dan keluarga. Dalam hal ini, case manager berfungsi sebagai fasilitator, komunikator, dan koordinator dari proses asuhan dan fungsi-fungsi lain untuk mendukung asuhan pasien. Proses case management system dimulai dari proses skrining untuk penetapan kasus, asesmen, perencanaan, implementasi, dan follow up post discharge.

Hasil akhir dari implementasi sistem ini adalah peningkatan mutu pelayanan dengan mencapai kepuasan pasien dan keluarga serta memberikan jaminan pelayanan yang efektif dan efisien.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat 362.11 ALF i
B117FIK
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
362.11 ALF i
Penerbit
Yogyakarta : Gadjah Mada University Press., 2023
Deskripsi Fisik
x, 82hlm; 15,5x23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-386-257-3
Klasifikasi
362.11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 03
Subjek
Management of
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Informasi Penting

  • Layanan Perpustakaan
  • Tentang Kami
  • Repository
  • E-Resources
  • Indonesia One Search
  • E-Journal

Tentang Slims

  • Tentang Slims
  • Open Source
  • Panduan Pengguna

Kerjasama Perpustakaan

  • PERPUSNAS
  • FPPTI JATIM
  • E-Book
  • E-Journal


© 2025 — Perpustakaan Universitas Kadiri

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?