Buku Kesehatan
Tata Kelola Pelayanan Keperawatan: Aplikasi Praktik Klinik Keperawatan
Buku ini merupakan buku yang sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan pada umumnya serta tenaga keperawatan pada khususnya baik yang sudah bekerja maupun mahasiswa keperawatan. Buku ini disajikan dalam lima bab yakni: rnpada bab 1, membahas tentang system penjaminan mutu pelayanan keperawatan dan clinical audit. Pada bagian ini penulis banyak memaparkan tentang pelayanan keperawatan yang senantiasa dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan audit klinik dan audit keperawatan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada pasien senantiasa dapat memenuhi harapan pasien dan keluarga. Pada bab 2, membahas tentang manajemen risiko pada tatanan keperawatan klinis. Pada bagian ini penulis memaparkan tentang pengkajian risiko dan penanganan terhadap risiko yang muncul pada pelayanan keperawatan. Pada bab 3, tentang patient safety pada pelayanan keperawatan, bagian ini dipaparkan tentang perlunya pelayanan yang mengutamakan keselamatan pasien serta komponen keselamatan pasien dan dampaknya terhadap kualitas asuhan yang diberikan pada pasien. Pada bab 4 membahas tentang patient center care. Pada bagian ini penulis memaparkan tentang konsep perawatan pasien dijaman modern yang mengubah konsep perawatan konvensional yang berfokus pada keinginan petugas kesehatan, berubah menjadi perawatan yang berpusat pada pasien, dimana pelayanan kesehatan dan keperawatan lebih difokuskan pada kebutuhan pasien. Pada bab 5 membahas tentang pelayanan keperawatan interdisiplin. Pada bagian ini penulis memaparkan tentang pelayanan pasien modern yang melibatkan lintas profesi bidang kesehatan yang dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kewenangan masing-masing dan mencegah terjadinya perawatan yang terfragmentasi.
Tidak tersedia versi lain