Buku E.MANAJEMEN
Marketing Management : The Milennium Edition
Pemasar saat ini, tentu saja, menghadapi keputusan sulit yang sama. Tapi marketplace saat ini jauh lebih kompleks. Pasar domestik, yang dulunya aman dari penjajah asing, sekarang menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi perusahaan global raksasa serta spesialis ceruk global. Langkah besar dalam teknologi telah sangat mempersingkat waktu dan jarak: Produk baru diluncurkan dengan kecepatan yang menakjubkan dan tersedia di seluruh dunia dalam waktu singkat. Media komunikasi berkembang biak. Saluran dan format distribusi baru terus bermunculan. Pesaing yang berhasrat ada di mana-mana.rnrn Di tengah perubahan tersebut, konsumen yang sibuk mengubah cara mereka. Untuk menghemat waktu, mereka berbelanja dengan katalog, telepon, dan komputer. Saat ini konsumen dapat mencari di Internet untuk menemukan harga terbaik untuk sebuah mobil. Mereka dapat menangani sebagian besar kebutuhan perbankan mereka melalui telepon atau komputer. Mereka dapat membeli asuransi dan melakukan transaksi keuangan tanpa bekerja sama dengan agen atau broker. Konsumen bahkan tidak perlu mengunjungi supermarket: Dengan menggunakan Peapod, Streamline, atau Netgrocer, mereka dapat memesan melalui Internet dan mengantarkan bahan makanan ke rumah mereka. Mereka juga tidak perlu membeli koran untuk mendapatkan berita; bahkan, mereka bisa mendapatkan versi Wall Street Journal yang disesuaikan setiap pagi.rn
Tidak tersedia versi lain