Buku E.MANAJEMEN
Asas-asas Marketing
Pada bagian yang pertama buku ini membahas tentang pengertian, konsep, serta system pemasaran. Mengingat pentingnya pemasaran di segala bidang pad aumumnya, dan bidang bisnis pada khususnya, maka penulis menganggap penting untuk meninjaunya sebagai suatu system. Jadi, pendekatan yang penulis pilih adalah pendekatan system. Di sini tinjauan kita sangat luas dan menyeluruh baik dari segi kelembagaan, fungsi, komoditi, manajemen, maupun lingkungan. Selanjutnya bagian dua membahas masalah pasar termasuk perilaku dan motivasi pembeli, serta segmentasi pasar. Masalah pemasaran lain yang penting dan merupakan system pemasaran inti dalam perusahaan adalah marketing mix. Pembahasan masalah ini terdapat pada bagian tiga (barang), bagian empat (harga), bagian lima (struktur distribusi), dan bagian enam (kegiatan promosi). Beberapa masalah pemasaran lainnya seperti riset pemasaran, system informasi pemsaran, dan pemasaran jasa juga dibahas dalam buku ini pada bagian tujuh dan delapan.
Tidak tersedia versi lain