Buku E.Pembangunan
Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif: Strategi, Program, Dan Teknik Pengukuran
Dalam era teknologi dan persaingan pasar yang makin ketat sekarang Ini, limpahan informasi dan terbukanya peluang untuk mengakses informasi membuat konsumen makin kritis dalam memilih produk. Salah satu jalan yang ditempuh oleh perusahaan agar unggul dalam persaingan adalah melalui kegiatan pengiklanan. rnrn Periklanan mendapat sorotan tajam sejak aspek informasi menjadi wacana penting dalam bisnis. Kegiatan pengiklanan yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi, mengubah pengetahuan publik mengenai ketersediaan serta karakteristik produk, dan mempengaruhi elastisitas permintaan produk yang akhirnya bermuara pada peningkatan penjualan dan market share.rn Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran iklan berpengaruh positif terhadap penjualan dan market share. Namun anggaran iklan yang lebih besar tidak otomatis berarti penjualan dan market Share yang lebih besar pula. Karena aktivitas pengiklanan berkorelasi erat dengan biaya, kita memerlukan strategi dan program yang andal untuk mencapai dampak iklan yang kita inginkan. Kita pun memerlukan suatu teknik pengukuran untuk memantau efektivitas iklan secara kuantitatif, yang berguna untuk mendeteksi kesinambungan efektivitas iklan.rn
Tidak tersedia versi lain